Sabtu, 29 Mei 2021, pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jembrana masa bakti 2021-2024  dilantik di Gedung Auditorium Jembrana. Pelantikan yang dihadiri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba itu, menetapkan dr I Wayan Sujana sebagai Ketua IDI Cabang Jembrana. Pelantikan kepungurusan IDI yang baru juga dihadiri oleh Ketua IDI Bali dr. Gede Putra Seteja, Ketua IDI cabang se-Bali serta pimpinan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Melalui kepengurusan yang baru, Bupati Tamba berharap IDI bisa bekerja dengan tulus serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat dan ikut menyukseskan program pemerintah yakni JKJ Plus. “IDI mempunyai peranan penting dalam memberikan kontribusi khususnya dibidang kesehatan. Dengan kepengurusan yang baru saya harapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan guna terwujudnya masyarakat Jembrana yang sehat dan bahagia,” ujar Bupati Tamba usai pelantikan tersebut.

Terkait sinergitas, Bupati Tamba menyebutkan saat ini pemerintah kabupaten Jembrana memiliki program JKJ Plus. Ia minta peran serta IDI untuk ikut mensukseskan program pemerintah tersebut. “Saya juga minta peran aktif dokter – dokter dalam organisasi IDI untuk ikut mensukseskan serta mendukung program JKJ Plus maupun program – program bidang kesehatan lainnya. Mari bersama – sama kita wujudkan masyarakat Jembrana yang sehat dan bahagia dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan tulus,” pungkasnya.

Sementara Dr. I Wayan Sujana yang kembali dilantik sebagai Ketua IDI cabang Jembrana menyampaikan siap mendukung program – program pemerintahan kabupaten Jembrana. “Kami siap mendukung setiap program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. Sesuai visi misi kami 3 Pro: profesional, produktif dan proaktif dalam melayani masyarakat. Termasuk dalam upaya penanganan pandemi kami juga sampai saat terus bersinergi dan berperan aktif dalam melakukan penanganan hingga vaksinasi,” ucapnya.